Thursday 16 May 2013

Mau Coba brownies dan Muffin Bekatul?


Anda Ingin mencoba brownis  dan muffin berbahan dasar bekatul? Jika Anda ingin mencicipi kelezatannya langsung saja merapat ke workshop katulistiwa bakery di jalan Layur Raya No 6 Minomartani, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. 

Dari perempatan condong catur kearah utara sekitar 2 km ke arah perumahan minomartani. Letak workshop Katulistiwa Bakery berada di daerah sentra bakpia mino. Jika anda Bingung langsung saja sms ke no 085643571020 atau 02746696165, tim dari Katulistiwa Bakery akan langsung memandu anda sampai ke workshop.

Adalah Unn Agung, Imam Syafi’I, Galuh Hastu, dan Nindit Perdana menghidupkan kembali usaha brownies bekatul yag sudah dirintis sejak dua tahun lalu yang sempat vakum sekitar satu setengah tahun. Dengan semangat baru, tim kali ini ingin mengangkat kembali bekatul menjadi oleh-oleh khas Jogja. Sebenarnya embrionya usaha brownies bekatul ini sudah ada sejak tahun 2009 yang berawal dari  kegiatan Pusat Pengembangan Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa (P2KM) UGM. Berbagai kendalalah yang menyebabkan usaha ini sempat vakum selama dua kali. Dan kali ini tim mencoba menghidupkannnya kembali.

Bekatul yang merupakan produk sampingan dari proses penggilingan padi sudah berbentuk tepung, dengan pengolahan tertentu ahirnya dapat  diolah menjadi brownis, muffin, dan berbagai kue lainnya yang tentunya lezat dan sehat. Harga jual dari brownies bekatul dibadrol mulai dari harga Rp15.000,00 por box dan muffin mulai harga Rp2.500,00 per biji. 


"Bekatul ingin kami angkat karena sayang jika selalu identik sebagai makanan ternak. Padahal bisa dibikin jadi roti yang enak. Bekatul mengandung vitamin B Kompleks." ujar Uun Agung, Direktur Utama Katulistiwa Bakery.

Brownies dan muffin bekatul sementara ini dipasarkan dari mulut ke mulut melalui instansi-instansi pemerintah juga memlaui media online di www. KatulistiwaBakery.Blogspot.com juga twitter di @katulistiwa_B dan fanspage di Katulistiwa Bakeri. Saat ini tim sedang berusa membangun brand dari katulistiwa itu sendiri sehingga dapat menjadi oleh-oleh khas Jogja. 

0 comments:

Post a Comment

Older Post Home

 

brownies

muffin

 

Blogger news

Don't Worry be Healthy

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger